Breaking News

Konferensi Akustik Auditorium 2023 Event Seru Buat Para Pecinta Akustik di Athena

Jadi nih, tanggal 28-30 September 2023 kemarin, Konferensi Internasional Akustik Auditorium ke-11 sukses diadain di Stavros Niarchos Foundation Cultural Center (SNFCC), Athena, Yunani. 

Buat yang belum tahu, ini tuh event buat para ahli akustik dari seluruh dunia buat ngobrolin hal-hal keren soal teknologi dan desain akustik auditorium.

Nah, SNFCC ini tuh gedungnya nggak main-main, didesain sama arsitek top Renzo Piano Building Workshop dan urusan akustiknya dikerjain sama tim jagoan dari Arup

Gedung ini bahkan sempat jadi nominator buat International Architecture Prize 2018 dari Royal Institute of British Architects (RIBA). Keren banget kan?

Di konferensi ini, banyak pembicara dari berbagai negara yang share hasil riset dan proyek mereka. Mereka bahas tentang gimana teknologi kayak AI bisa bikin suara di auditorium makin clear dan gimana desain akustik yang pas bikin pengalaman mendengarkan jadi lebih wow. 


Intinya, desain keren dan akustik yang bagus itu harus balance biar nggak cuma enak dilihat tapi juga enak didengar.

Raf Orlowski, ketua acara, bilang kalau ini momen yang pas banget buat para ahli akustik dari seluruh dunia buat kumpul, diskusi, dan belajar bareng. Dan bener aja, banyak sesi santai juga di sela-sela acara buat ngobrol-ngobrol sama sesama peserta. Seru kan, bisa nambah ilmu dan kenalan baru!

Nggak cuma itu, para peserta juga diajak tur keliling SNFCC buat ngerasain langsung gimana akustik keren di gedung itu. Jadi, bukan cuma teori, tapi langsung praktek!

Buat yang penasaran dan pengen tahu lebih lanjut soal materi-materi yang dibahas, bisa langsung cek di website resminya di auditorium2023.org. Jangan sampai ketinggalan ya!

Tidak ada komentar